banner 728x250

Begini Penyebab Nomor Whatsapp Terblokir

Begini  Penyebab Nomor Whatsapp Terblokir?

WhatsApp biasanya memblokir akun jika meyakini bahwa aktivitas akun tersebut melanggar Ketentuan Layanan yang mereka terapkan.

Namun secara umum, ada beberapa penyebab nomor Whatsapp terblokir seperti berikut:

1. Menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi
Banyak pengembang yang membuat aplikasi modifikasi seperti WhatsApp Plus, WA cloning, WA parallel atau WhatsApp GB. Meskipun menawarkan fitur tambahan yang menarik, aplikasi sangat berisiko.

Selain itu, aplikasi modifikasi juga melanggar Ketentuan Layanan yang WhatsApp. Maka beberapa penggunaannya diblokir oleh pihak WhatsApp.

2. Diblokir sejumlah pengguna Whatsapp
Seperti yang diketahui, pengguna WhatsApp bisa dengan mudah melaporkan atau memblokir akun yang dianggap mengganggu.

WhatsApp memfasilitasi ini dengan tujuan untuk mencegah spammer, scammer dan perentas. Saat akun Anda diblokir banyak pengguna lain, bisa menjadi penyebab akun Anda diblokir sementara oleh whatsApp.

3. Mengirim banyak pesan ke nomor orang yang tidak menyimpan nomormu
Mengirimkan pesan ke kontak yang tidak nomor Anda secara terus menerus, akan membuat nomor Anda ditandai sebagai spam.

Kemudian, kemungkinan besar mereka akan melaporkan atau memblokir Anda. Hal ini bisa menyebabkan akun WhatsApp Anda diblokir.

4. Mengirim file, virus, atau malware berbahaya
WhatsApp sangar menjaga keamanan penggunanya. Oleh karena itu, mereka melarang penggunanya untuk mengirimkan file yang terdeteksi mengandung virus atau malware.

Maka, jika Anda mengirim file yang berpotensi berbahaya, nomor WhatsApp Anda akan diblokir.

5. Meretas server WhatsApp
Meski jarang, kasus seperti ini sering terjadi. Sebagai langkah pencegahan kebocoran data, WhatsApp akan memblokir nomor yang mencoba meretas server WhatsApp dan mengganggu layanan mereka

WhatsApp akan langsung memblokir nomor tersebut sehingga tidak bisa digunakan lagi.

6. Perilaku yang tidak pantas
WhatsApp sangat menjaga keamanan dan kenyamanan penggunanya. Oleh karenanya, saat ada laporan terkait pelecehan akan ditangani secara serius.

Misalnya perilaku yang mengandung unsur kekerasan, ancaman pembunuhan, komentar etnis atau rasis, dan semacamnya menjadi penyebab nomor WhatsApp terblokir.

Berapa lama masa blokir WhatsApp?
Tanda akun Anda terblokir dapat dilihat dari pesan yang muncul dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda “Diblokir sementara”.

Biasanya Anda perlu menunggu selama 24-48 jam sebelum Anda bisa menggunakan akun Anda bisa digunakan kembali. Anda bisa mengeceknya dengan mencoba membuka aplikasi WhatsApp yang terblokir.

Biasanya alasan WhatsApp memblokir akun penggunanya karena tidak memenuhi ketentuan yang mereka buat. Misalnya akun tersebut dicurigai mengumpulkan informasi dengan cara yang tidak dapat diterima, atau dikenal sebagai scraping.

Jika setelah diblokir sementara, akun tersebut masih melakukan scaping,akan diblokir secara permanen.

Selain itu, WhatsApp juga tidak memaafkan pengguna aplikasi hasil modifikasi seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp, atau aplikasi yang mengklaim dapat memindahkan chat WhatsApp Anda antar telepon.

Sebab aplikasi ini tidak resmi dikembangkan oleh WhatsApp.

Semoga bermanfaat.

Baca juga info lengkap qontak.com cara-mengatasi-whatsapp-diblokir