banner 728x250
Berita  

Ketua YSR Mustakim : Momentum  HUT  RI Ke-79 Bagi Anak binaan Wujud Kebersamaan Bangun Rasa Peduli  Toleransi Persatuan & Cinta Tanah Air

SuaraDuta, Kota Jambi – Yayasan Sumatra Rindang Kota Jambi menggelar kegiatan aneka lomba dan berbagi paket sembako merdeka dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kantor Yayasan setempat, Jumat (23/08/2024), setelah pada tanggal 16 Agustus 2024 telah melaksanakan aneka kegiatan lomba.

Tampak hadir dalam kegiatan perayaan HUT RI ke 79, perwakilan Kadis Sosial Kota Jambi Sholahudin Al Ayubi, KUA Kec Telanaipura Syarkhoni, Ketua RT 13 Fachrurozi, Babinsa Kelurahan Pematang Sulur Serda Harlem.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Sumatera Rindang Adv. Mustakim, SH mengungkapkan rasa syukurnya, karena perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 79 tahun ini bisa kita laksanakan sebagai wujud rasa nasionalisme dan cinta tanah airI,” ujarnya.

Lanjut, ia sampaikan Yayasan Sumatera Rindang selalu merayakan tiap tahun dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan melakukan aksi nyata yaitu memberikan 155 paket sembako merdeka kepada yang berhak menerimanya,” kata Mustakim.

Sebelumnya, pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2024, Yayasan Sumatera Rindang mendistribusikan paket sembako merdeka kepada masyarakat RT 37 Simpang Rimbo
Kecamatan Alam berajo sebanyak 50 paket,” tutup Mustakim dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Kadis Sosial Kota Jambi Sholahudin Al Ayubi mengatakan Kegiatan yang luar biasa yang di lakukan Yayasan Sumatera Rindang, kami apresiasi dan mengucapkan terimakasih karena telah membantu pemerintah untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, Babinsa setempat Serda Harlem mengatakan kegiatan yang dilakukan Yayasan Sumatera Rindang sangat bermanfaat bagi masyarakat lingkungan sekitarnya, berarap kegiatan ini terus berlanjut, tidak hanya hari ini,” harapnya.

Ditempat yang sama Ketua RT setempat Fachrurozi merasa bangga dan senang Yayasan Sumatera Rindang sering melakukan kegiatan yang bermanfaat dan terus mensupport kegiatannya,” tuturnya.

Pada perayaan HUT RI Ke 79 juga menampilkan kreasi dan kreativitas anak binaan Yayasan Sumatera Rindang dengan menyanyikan lagu Berkibarlah Bendera dan juga penampilan Tarian Nusantara.

Dilanjutkan pemberian paket sembako merdeka secara simbolis kepada 4 orang anak yatim.

Acara ditutup dengan doa, foto bersama dan dilanjutkan distribusi paket sembako merdeka kepada yatim dan dhuafa seramai 105 paket.

Saat dikonfirmasi usai acara Ketua Yayasan menambahkan tentang legalitas untuk konsen dengan tiga bidang yaitu sosial kemanusiaan, pendidikan dan keagamaan,” papar Mustakim.

“Terkait dengan anak binaan Yayasan yang sudah kita lakukan asesmen dengan Dinas sosial Kota Jambi seramai 105 anak yang tersebar di Kota Jambi, karena keterbatasan tempat dan fasilitas diperuntukkan kepada yatim seperti dari kabupaten Batanghari seramai 8 orang,” jelas Mustakim.

“Adapun jenis lomba yang dipertandingkan pada perayaan HUT RI ke 79 yaitu kreativitas nasi goreng, mie goreng, makan kerupuk dan sayang mama, pesertanya diikuti oleh anak binaan termasuk wali binaan serta relawan Yayasan Sumatera Rindang,” terang Mustakim.

Kemudian tadi dilanjutkan dengan pemberian hadiah untuk pemenang aneka perlombaan, kepada masing-masing juara 1, 2 dan 3,” tutur Mustakim.

Disisi lain, ia mengatakan momentum perayaan HUT RI Ke 79 bagi anak binaan, dengan kebersamaan kita membangun rasa peduli kepada mereka, toleransi, persatuan, cinta tanah air, sehingga tertanam jiwa patriotisme, nasionalisme dan rasa cinta kepada tanah air,” pungkas Mustakim.

Redaksi.